KENANGAN MASA KECIL KU..

Jadi inget masa-masa kecil ni..
kemarin gw ketemu ma temen maen gw waktu kecil.. papasan dijalan.. tadinya sih gw mau maen game OL biz otak gw berat.. mikirin sesuatu yang ga penting.. pas lg jalan mau naik angkot,, taunya ada yg manggil.. eh taunya temen gw.. masih inget aja dia..!

akhirnya gw ngobrol-ngobrol panjang lebar.. ga jadi maen game OLnya., gw sedih juga liat dia kaya gitu… dia lulusan SMK tapi belum dapet2 pekerjaan.. waktu gw ketemu di jalan dia baru pulang ngelamar2 gitu ke perusahaan..lusuh raut mukanya..lagi stress juga ni sama ky gw..,

gw mau bantu tapi ya bagaimana..? gw sendiri masih kuliah,, ya uda de.. gw ajak aja dia maen2 keliling daerah tempat kita.. pake motor dia kita maen2nya..

di jalan gw liat sd gw.. gw skull waktu sd di sd cibinong 2.., dah lama ga liat2 lagi.. pa lagi masuk ke sekolahnya.. emang ga ky dulu sih… banyak perubahan disana-sini.. tapi gw seneng aja.. jadi inget dulu gw ma temen2 suka jalan bareng kalo pulang..kadang sampe rumah jalannya.. kadang juga sampe angkot lewat.. gw klo pulang bareng.. selalu yang terakhir pamitannya.. yah rumah gw paling jauh dari temen2 yang lain.. lumayan jauh juga jalannya.,tapi seneng2 aja.. jadi inget temen2 sd.. kemana dia yah mereka skarang..! kangen nih gw ma mereka..!

trus dah lewat sd gw.. gw maen ke bakosurtanal.,dari sd, gw tinggal jalan terus ngikutin jalan raya.. bakosurtanal tuh tempat bikin2 peta indonesia.. tapi sekarang disitu dah ada LIPI.. baru katanya.. tempatnya bagus deh.. masih kaya dulu.. pohon dimana-mana..ada danaunya juga.. itu juga tempat gw olahraga hari sabtu waktu sd.. duhh masa-masa sd ku…! temen gw yang ketemu itu temen maen gw… tempat itu tempat gw kecil maen sepeda ma dia dan temen gw lainnya.. jadi inget.. dulu gw nemu dompet disana.. brapa yah..! 12 ribu kayaknya isinya tapi klo ga salah juga 12rb tuh masing2 klo udah dibagiin.. tapi gede aja kali dulu mah.. mau di balikin,, tapi ga tau harus kemana.. yah namanya juga masih kecil.. ya uda deh bagi2 berempat ma temen2 gw.. mayan.. beli es sirup kan pada cape.. hehe..! nah.. bingung juga ni dompetnya mau diapain… klo sekarang inget tuh penting banget isinya,, ada STNK,SIM,KTP dll deh..
dengan polosnya.. gw buang aja ke semak2… tempat kebon singkong.. hehe..! maap yah yang punya dompet..!

nah.. jadi inget gw waktu sd.. di tempat kebon singkong itu,, emang tu daerah tempat buang-buang mayat korban penodongan.. biasanya korbannya tukang ojek.. gw pernah liat ada mayat di daerah kebon2 singkong itu.. hii.. lemes gw liatnya… lemes liat darahnya..hiii…

back to laptop.. hehe.. nah di bakos (gw biasa nyebutnya bakos dari pada bakosurtanal.. kepanjangan soalnya..) itu ada 2 danau.. tapi waktu gw sd mah cuma satu.. ga tau namanya apa… sekarang2 kan ada LIPI.. nah dia buat danau buatan.. bagus deh danaunya.. kita berenti deh disana.. orang2 nyebutnya danau dora.. tp gw liat-liat sana-sini ga ada tuh tulisan danau dora..apa ada hubungannya ma film anak dora.? tau deh!

trus kita crita-crita waktu kecil.. lucu banget deh.. dari mandi di danau..maen layang-layang., nyari ikan sampe nyemplung2 got..bikin rumah2an dari sampe mancing di empang orang hehe..! asik2 aja sih dulu mah… bodo amat.. asal seneng.. hehe.. dulu mah yg paling gw ga bisa ya itu,,maen layang-layang..tau deh skarang ga pernah nyoba lagi.. susah amat terbangny deh!, pernah diajarin ma bokap gw tetep aja ga bisa.. paling minta naekin ma temen ato om gw,, klo dah terbang baru deh ma gw.. hihi…!

yah gitu lah.. gw merenung disana.. sambil denger musik di hp gw.. damaiii banget! rasanya plong aja, beban-beban yg ada di otak gw mulai berkurang…

dah hampir satu jam kita disana.. pulang deh..!,. tapi pulangnya lewat jalan yang lain… wah2 tuh klo diinget jalannya,,kenangan gw juga waktu sd.. pulang naek sepeda dari bakos tuh biasanya lewat situ.. jadi inget dulu deh.. di tempat-tempat situ tuh ada sungai atau kali lah yah!., bersih deh airnya.. tau deh skarang mah… nah kita biasanya bersiin ban sepeda disitu.. nah sebelum ke kali itu jalannya jalan setapak.. curam gitu deh..! trus bulak-belok.. jdnya sepedanya remnya harus kuat.. nah ada crita lucu nih waktu kita maen sepeda.. kan jalannya terjal gitu yah.. nah sepeda temen gw tuh remnya blong.. rusak mungkin kali yah.. kan turunan gitu.. ada belokan.. harusnya belok eh dia malah lurus.. mungkin ga sempet kali..biz cepet banget.. wuuzzz!! loncat deh dia… ngelewatin rumah.. kan dibawahnya ada rumah gitu.. haha…! ketawa gw ma temen-temen.. puas banget ketawanya hehe…! sebenernya kasian juga liatnya.. biz dulu mah liat orang sengsara di ketawain hehe..!

dah lewat perkampungan itu masuk deh ke lapangan tembak.. emang tu namanya lapangan tembak emang untuk nembak.. tapi bukan nembak orang.. tapi tempat TNI latihan tembak.. soalnya ga jauh dari situ perumahan TNI.. nah waktu kecil gw suka ngambilin-ngambilin peluru bekas latihan.. selongsongnya gitu.. ga tau bwat apa.. suka-suka aja ngambilin.. dan juga tempat itu tempat latihan gw naek motor waktu jaman2nya smp..

dah lewat lapangan tembak itu.. masuk deh ke TPU Tempat Pemakaman Umum.. wah… kuburan banyak banget.. ya namanya juga tempat orang dikubur.. nah.. waktu kecil gw suka maen layang-layang di samping areal itu.. sampingnyakan lapangan bola., kalo lagi ramenya maen layang-layang tuh ngejar layang-layang yang putus(padahal ga bisa maen layangan hihi..!)… rame aja gitu asik..! pernah tuh gw ngejar layang-layang,. wuih rame yang ngejarnya.. gw lari sekuat tenaga.. wuzz..! wah kyknya gw ni yg paling depan.. PD aja gw lari trus..! lewat jalan..masuk ke samak2.. mulai deh layang-layangnya perlahan turun.. eh.. taunya pas keluar dari semak-semak itu tak taunya di areal PEMAKAMAN.. hii.. merinding deh gw..! gw liat ke belakang ke temen-temen yang lain… eh taunya dia ga ngejar.. mungkin pada tau kali ni bakal turun disana.. yaa gw jabut lagi de.. wuzz! sialan tuh temen gw.. ga ngasih tau.. hiks!

dah lewat situ.. sampe deh.. back to home…
thx teman ku.. sahabat kecil ku.. aku selalu merindukan mu..

Iklan