Alhamdulillah dompet balik lagi…

Blum lama ini dompet ku ilang waktu mau brangkat ke kampus.. tepatnya sih hari rabu sore jam 5-an., emang dasar apes aja kali yah..;'( tapi masalahnya aku tuh pelupa, biasanya dompet ku tuh ketinggal di kamar,,  makanya santai2 aja.. tapi waktu aku telp ke rumah, dicari2 di kamar ga ada katanya,!

waks!

gawat neh..!

dah kebayang aja deh,,

“ahh ribet bikin kartu atm,sim,ktp dll”

“Ribet ke polisi”

“ga ada waktu (alias males) ngrus2”

mulai deh aku ngetrace mundur,,

0. inget dompet dah g ada

1. cari di tempat tadi duduk2 nihil

2. sholat magrib (di tanya orang yg ada disana, nihil juga)

3. parkir motor (di tanya ke satpam nihil!)

4. perjalanan ke kampus (?)

5. dirumah (?)

pas pulang dari kampus,, tak ubek2 kamar.. cari sana.. cari sini.. nihil juga.. halah2..

hari berikutnya.. diduga TKPnya meluas skarang.. area rumah smua kamar.. ubek sana,, ubek sini.. nihil juga.. wah2 bener deh.. spertinya memang bukan di rumah neh.. aih2..

akhirnya disimpulkan no.5 dirumah nihil!

setelah menguji beberapa kemungkinan,,  sepertinya jatoh dijalan.. Ah! sungguh susah nyarinya hiks!,,

udah lah pasrah.. emang nasib2..

Eh 2 hari kemudian,, tepatnya hari jumat siang jam 2-an.. ada mobil angkot parkir di dpan rumah.. kluar deh tuh sopirnya.. ngobrol2 ma nyokap,, kok! sprtinya tuh sopir nyari orang ya.. aku samperin aja.. pas akunya kluar,, si orang itu bilang, “nah itu dia!”, dengan senyumannya.. *hah?! emang aku knal yah?*

ternyata di tangannya dia bawa ktp aku.. langsung aja dia kasih.. dia bilang..”dompet kamu jatoh di jalan” wah2,, sumringah ruarr biasa tuh!! *makasih2 bang!*

aku bilang,”trus mana bang dompetnya?”

“ngga saya bawa,,tp ada dirumah”, jawabnya.,

*yah..! kok dirumah sih,, knapa ga di bawa aja skalian*

*jangan2 mau meres aku nih sopir angkot* dgn curiganya aku ke dia..

tapi dia ramah, baik,, tp aku hanya jaga2 aja sih..

ya udah.. akhirnya aku ikut deh ke rumahnya naek angkot dia.. skalian dia mau narik angkot juga katanya..

akhirnya ngobrol2 deh aku ma dia di angkot.. pendekatan gitu.. hehe..!

dah beberapa menit skitar 20 menitan.. dah sampe deh di rumahnya.. dia bilang..”kamu mau ikut ke rumah saya ato tunggu disini?”

aku bilang aja.. “ikut aja deh!”

masuk deh.. lewat gang2 kecil.. becek,, ga ada ojek.. cape de( wekeke! emg cinta laura!)

dah masuk gang., akhirny sampe deh di rumahnya.. ngontrak si dia.. dia tinggal sama istri sama anaknya masih kecil,,skitar 2 tahun kurang kali yah..

dia panggil istrinya.. “nih orangnya katanya,,, ada” langsung deh dia buka lemari baju.. ambil dompetku.. masuk2in kartu2nya yg ada,, lalu dia kasih ke aku… “cek dulu.. kali ada yg kurang” katanya.. wah2 Alhamdulillah.. lengkap kap kap sama duid2nya.. memang baik neh mereka.. aku jadi ga enak jg,,udah mikir macem2., ma dia.. abis,, orang kayak dia dah langka.. langsng aja aku kasih uang yg ada di dompet ku,, memang aku dah ikhlasin uang mah,, yg penting sih isi di dompetnya itu… penting2 isinya.. dah aku ambil dompetnya,, aku pamit deh..

dia pernah cerita di angkot waktu ngobrol2 kata dia, dia juga pernah kehiilangan dompet,. udah 1 minggu ilang,eh ada orang yang balikin dompetnya..

mungkin karna itu juga dia mau ngembaliin dompetku,. mungkin ini seperti effect domino.. dengan melakukan berbuatan baik ke orang lain.. maka orang itu merasa senang, maka dia juga akan menularkan kebaikan ke orang2 lainnya. dengan perbuatan kecil yang effectnya berkelanjutan.. seperti effect domino..

bravo! masih ada orang yg seperti dia.. aku senang,, di Indonesia yang tercinta ini,, orangnya masih banyak yang baik2 kok.. to : supir angkot.. makasih banyak yah.. kamu telah menyuntikan virus kebaikan kepadaku.. ^_^

Iklan